8 Des 2008

Lomba Karya Tulis Hari Ibu (Mother Day)

KOTA JAMBI - Ditengah kesibukan puluhan pasang penganten yang hendak melaksanakan ijab kabul di Vihara Sakyakirti Jambi yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi (7/12).

Adapun kehadiran puluhan pasang mempelai tersebut, tidak mempengaruh ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Sariputera Jambi yang akan mengikuti Lomba Karya Tulis dalam rangka memperingati Hari Ibu (Mother Day) yang jatuh pada hari Senin, 22 Desember 2008. Dengan semangat yang tinggi dan percaya diri para siswa-siswi SD Sariputara ingin menampilkan karya tulis terbaik mereka tentang kasih sayang seorang ibu terhadap anak-anaknya.

Hasil pantauan team ayojambi di Yayasan Caka Maha Jaya, para peserta lomba mengunakan fasilitas kelas sebagai lokasi perlombaan, adapun fasilitas kelas yang dipergunakan sebanyak tujuh (7) ruangan sebagai lokasi ajang berkarya.

Menurut Ketua Generasi Buddhis Sakyakirti Jambi (GBSJ), Saddhanugraha Hery, SE, kepada team ayojambi, bahwa hari ini (7/12) para siswa-siswi SD Sariputera yang dibawah naungan Yayasan Caka Maha Jaya Jambi turut meramaikan acara membuat karya tulis, thema karya tulis adalah “ Kasih Sayang Ibu “, dan terus kata Hery, dimana hasil karya siswa-siswi SD tersebut akan dibacakan langsung oleh peserta karya tulis pada tanggal 14 Desember 2008, semua karya tulis yang dibacakan peserta akan dinilai panitia.

Selanjutnya GBSJ akan menilai enam (6) karya tulis terbaik dan enam peserta terbaik akan diberi tanda penghargaan berupa piagam serta hadiah lainnya dari panitia pelaksana, " kita akan menilai enam karya tulis terbaik dan mereka akan kita beri piagam “. Ujarnya (ROM).

Tanggal 08 Desember 2008 : Lomba tradisional untuk kaum ibu-ibu diantaranya “ balap

karung/ lari dalam karung, sumpit keleleleng, pecahkan balon,
menyuap ibu (dilakukan oleh anaknya), Kupas dan makan jeruk.