20 Feb 2010

Jambi Kirim 9 Atlit Xiangqi (Catur Gajah)

JAMBI –Pengurus Provinsi Persatuan Xiangqi Indonesia (Pengprov-PEXI) Jambi, mengirimkan sembilan atlit/ pemain Xiangqi/ catur Gajah mengikuti ajang pertandingan tingkat nasional di restoran Tang, Jakarta bulan Maret mendatang.

Para atlit/ pemain yang akan diterjunkan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Xiangqi Ke-X terdiri dari atlit/ pemain Senior Putra seperti, Liau Tju Mien (MNX), Chien Han, Tonny sedangkan Ricky Chandra Johanes (12) dari SD Kristen Bina Kasih Jambi, Eric Rudy (16) dari SMA Unggul Sakti Jambi, Yoranda Arga Pratama (13) dari SMPN 18 Jambi, Cynthia Nevela Sari (13) dari SMP Kristen Bina Kasih Jambi, Tri Nurdiyanti dari (15) SMA Titian Teras Jambi dan Clarissa Kurniawan (9) dari SD Kristen Bina Kasih Jambi. Para kontingen provinsi Jambi akan dipimpin langsung oleh ketua pengprov Pexi Jambi, Darman Wijaya dan Ketua Panitia Selekda, Mulyadi.

Menurut penuturan ketua pengprov Jambi, Darman Wijaya, bahwa tujuan pengiriman atlit/ pemain Xiangqi/ catur Gajah ke ajang nasional untuk melihat sejauh mana hasil dari pembinaan Pengprov Pexi selama ini khususnya atlit/ pemain Junior. “kita mau lihat sejauh mana hasil pembinaan Pexi selama ini, tambah Darman, “kita harapkan atlit/ pemain Jambi dapat meraih peringat yang lebih baik dari tahun lalu, khususnya Junior Putra dan Junior Putri.” Ujarnya.

Ternyata kontingen Xiangqi Provinsi Jambi yang akan melaga ditingkat Nadional terdapat tiga orang non Tionghoa, salah satunya asal kabupaten Merangin.

Menurut Sekretaris Pengprov Pexi Jambi, daftar pemain telah disampaikan ke Pengurus Besar Persatuan Xiangqi Indonesia (PB-PEXI) kemarin siang (18/2), tambah Sekretaris Pexi untuk kategori Senior Putra sepertinya pemain Jambi belum mampu untuk mengalahkan pemain dari Riau, DKI, Jatim, Sumut. (yul)