27 Feb 2010

Kejurnas Xiangqi Bakal Hadir Wajah Baru

JAMBI –Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Xiangqi yang dikenal dengan sebutan Catur Gajah Ke-X pelaksanaan tinggal hitungan hari, demi mensukseskan olahraga adu asah otak tersebut panitia telah bekerja keras hampir satu bulan penuh. Pasalnya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik buat para peserta Kejurnas tidaklah semudah apa yang dibayangi orang, melainkan membutuhkan persiapan yang matang dan kerja sama antar panitia.

Kejurnas Xiangqi (Catur Gajah) tahun ini bekal di hadiri lima belas Pangprov dengan jumlah kontingen lebih kurang seratus orang (atlit), diantaranya dari Pengprov Sumatera Utara (sumut), Kepri Riau, Sumatera Selatan (sumsel), Bangka Belitung (babel), Jambi, Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat (jabar), Jawa Tengah (jateng), Jawa Timur (jatim), Bali, Kalimantan Barat (kalbar) dan ditambah dua Pengprov yaitu Aceh serta Kalimantan Selatan (kalsel).

Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Xiangqi Indonesia (PB-PEXI) Taher Ferdian melalui telepon selular kemarin malam (26/2), “Bahwa Kejurnas tahun ini akan dihadiri lima belas Pengprov. Total atlit senior putra-putri , junior putra-putra lebih kurang 100 orang.”

Senada juga disampaikan ketua panitia Ir. Darjatna Hardjo, “Sampai saat ini jumlah peserta yang telah terdaftar dimeja panitia sebanyak lima belas Pengprov, dengan jumlah atlit hampir seratus orang,” Tambah Darjatna, “Kita tinggal menunggu konfirmasi kehadiran peserta Kejurnas saja, apa peserta mengunakan pesawat/ bus/ kereta api.”

Tampaknya hadiah kali ini lebih mewah dari tahun-tahun sebelumnya pasalnya hadiah yang dijanjikan panitia dua kali lipat dari hadiah-hadiah Kejurnas di daerah. (rom)