24 Okt 2010

Ratusan Jemaah Calon Haji Asal Jambi Mulai Diberangkatkan

JAMBI - Ratusan jemaah calon haji asal Jambi, Minggu (24/10) pagi mulai diberangkatkan ke tanah suci melalui bandara Sultan Thaha Jambi menuju embarkasi Batam.

Pemberangkatan jemaah asal Jambi ini terdiri dari empat kloter, yang semuanya berjumlah 1.427 jemaah yang berasal dari kota Jambi dan empat kabupaten disekitar kota Jambi.

Pelepasan jemaah calon haji asal Jambi ini, langsung dilepas oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus, sebelum pemberangkatan, Gubernur Jambi berpesan kepada seluruh jemaah agar mendoakan seluruh rakyat agar lebih makmur dan sejahtera.

Seluruh jemaah berkumpul di asrama haji untuk mendapatkan pengarahan dari Departemen Agama Provinsi Jambi.

Seperti biasanya, pelepasan jemaah haji selalu diwarnai isak tangis dan keharuan diantara para jemaah dan keluarga yang mengantar.

Pemberangkatan jemaah calon haji tahun 2010 asal Jambi hari ini memberangkatkan yang kloter ke 14 yang jumlah 445 jemaah asal kota Jambi.

Dari ratusan jemaah yang akan pergi ke tanah suci, terdapat pula seorang jemaah yang sudah cukup lanjut usia yang bernama Aminah (78). Karena usianya yang sudah lanjut, iapun terpaksa menggunakan kursi roda hingga naik ke dalam kabin pesawat dibantu oleh petugas.

Meski sudah berusia lanjut, ia tetap bertekad memenuhi panggilan Allah ke tanah suci dengan harapan akan kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat. (nug)