5 Des 2010

Puluhan Ibu-Ibu Ikut Lomba Mewarnai

JAMBI – Untuk menyambut dan memeriahkan hari ibu yang semakin dekat, Generasi muda Buddhis Sakyakirti Jambi (GBSJ), Minggu (5/12-2010) pagi, kembali menyelenggarakan perlombaan mewarnai,
kali ini lomba mewarnai bukan diperuntukan buat anak Taman Kanak-Kanak (TK) maupun anak Sekolah Dasar (SD), melainkan khusus untuk kaum ibu-ibu atau nenek-nenek.

Perlombaan dilakukan di salah satu ruang kelas sekolah Sariputra Jambi, ternyata mereka kaum ibu dan nenek tidak kalah lincah dengan anak TK maupun anak SD, setiap lembar bahan yang diberikan panitia kepada mereka, tidak ada bekas kotoran rayon maupun spidol.

Thema yang diusung berkaitan dengan kaum hawa, salah satunya adalah “Kwan Im Po Sat, Dewi Welas Asih“ yang tengah duduk bersila diatas sekuntum bunga teratai. Karena Kwan Im Po Sat merupakan sosok dewi yang rela berkorban demi menolong umat manusia.

Perlombaan tahun ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya, pasalnya banyak kaum hawa yang kira perlombaan tanggal 19 Desember 2010, karena pemberitahuan (brosur) diedarkan pada tanggal tersebut. (rom)