3 Apr 2011

Wapres Resmikan Pencanangan 10.000 Wirausaha Jambi

JAMBI - Wakil Presiden Boediono secara resmi membukan pencanangan 10.000 wirasuahawan di Provinsi Jambi yang ditargetkan oleh pemerintah setempat dalam lima tahun kedepan.
Dalam pencanangan sekaligus pembukaan Jambi Expo 2011 di Jambi, Jumat, Wapres mengaku sangat antusian dengan geliat masyarakat Jambi dalam usaha peningkatan ekonomi daerah.

"Ini sangat penting sebagai pijakan untuk memajukan ekonomi daerah, dengan menciptakan wirasuahawan baru berarti telah mengentaskan salah satu persoalan mendasar dalam kehidupan manusia dalam memperoleh peluang berusaha," ujarnya.

Wapres berharap, tekad Pemprov Jambi ini benar-benar didukung oleh seluruh kalangan baik pengusaha, masyarakat serta aparatur pemerintah.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus mengatakan, pencanangan 10.000 wirausahawan itu adalah salah satu program dalam usaha mencapai Jambi Emas 2015 (Jambi ekonomi maju, aman, adil dan sejahtera).

Menurut gubernur, pencanangan tersebut melibatkan Ikatan Kamar Dagang Indonesia (Ikadin) Provinsi Jambi serta beberapa lembaga pengusaha di daerah itu.

"Pengusaha adalah motor penggerak dalam peningkatan ekonomi daerah. Untuk itu, pencanangan ini kami gandeng para pengusaha untuk menciptakan berbagai usahawan baru dan berimbas pada bertambahnya lapangan kerja di daerah," ujarnya.

Ketua Ikadin Jambi, H.Bakri menambahkan, Ikadin sebagai salah satu perkumpulan pengusaha akan aktif berperan serta membantu pemerintah dalam mewujudkan kemajuan ekonomi masyarakat.

"Ini penting artinya bagaimana pemerintah dan pengusaha bersinergi dalam usaha bagaimana menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat," ujar Bakri yang juga anggota DPR RI itu. (ANT)