6 Mei 2011

Ratusan Rumah Hangus Terbakar

JAMBI, Mendahara - Kebakaran hebat kembali melanda pemukiman warga di lima Rukun Tetangga, yaitu Rt. 1, Rt. 2, Rt. 5, Rt. 24 dan Rt 28, Kelurahan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi.
Akibat dari amukan si jago merah ini, tercatat 101 rumah ludes terbakar, sementara puluhan rumah lainnya dirusak paksa untuk menghalangi pergerakan api.

Menurut keterangan warga, api diduga berasal dari lampu minyak atau lampu teplok yang terjatuh di rumah salah satu warga di Jalan Batanghari, Rt. 24.

Saat itu listrik sedang padam, sehingga warga terpaksa menyalakan lampu berbahan bakar minyak tanah. Namun sialnya, lampu teplok itu jatuh ke lantai rumah yang terbuat dari papan dan langsung membakar rumah tersebut/

Amukan sang jago merah tidak dapat dikuasai warga, mestipun mereka telah bergotong royong untuk memadamkan api. Empat unit mesin portable pemadam kebakaran di kelurahan itu, hanya 1 unit yang berfungsi. Lokasi kebakaran dengan ibukota Kabupaten cukup jauh, hingga memakan waktu perjalanan sekitar dua jam, belum lagi kondisi jalan yang rusak.

Api baru bisa dikuasai enam jam kemudian, setelah unit unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah. (timweb)