1 Jun 2011

Balita Butuh Uluran Tangan Dermawan

JAMBI – Sungguh malang nasib balita yang baru berusia 6 bulan harus menanggung derita akibat kondisi perutnya semakin hari semakin membesar.

Anisa adalah anak ke empat dari pasangan Evi Trisyani dan Heru, mereka selama ini menumpang hidup di rumah salah satu kerabat mereka di kawasan Rt. 55, No. 52, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.
Penyakit Anisa pertama kali diketahui sejak ia berumur 3 bulan dengan mulai membesarnya, dari hari ke hari perut Anisa bertambah membesar hingga urat di perutnya kelihatan dan kakinya ikut membengkak.

Oleh kedua orangtuanya, Anisa dibawa berobat ke umah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi dengan bantuan kartu Jamkesda bagi orang yang kurang mampu, menurut dokter yang merawatnya, Anisa menderita penyakit gangguan Liver dan Hepatitis B sehingga harus segera dioperasi untuk mengeluarkan cairan di perutnya, Karena peralatan medis di Jakarta lebih lengkap, ujar sang dokter.

Namun apa daya, faktor ekonomi orangtua lagi-lagi menghambat pengobatan si kecil.
Kerja orangtua Anisa hanyalah seorang penjaga malam disebuah persewaan lapangan futsal yang tidak cukup untuk biaya pengobatan Anisa.

Kini keluarga hanya bisa pasrah dan berharap ada dermawan yang mau membantu biaya pengobatan bagi buah hati mereka, (nug).