12 Sep 2011

Sejuta Kenangan Di Bumi Sakti Alam Kerinci

KERINCI, Jambi – Kabupaten Kerinci yang dikenal dengan sebutan Bumi Sakti Alam Kerinci. Selain itu juga disebut Kerinci Kota Sakti, karena di Kerinci masih kental dengan suasana magisnya yang dibawa oleh kepercayaan nenek moyang warga setempat, kepercayaan yang sampai sekarang masih dipegang teguh oleh masyarakatnya setempat.
Dengan puncak tertinggi Gunung kerinci yang di Sumatra, banyak sekali objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, apa lagi di Kayu Aro merupakan tempat yang sangat indah.

Mulai dari Puncak gunung kerinci, yang jg merupakan gunung api tertinggi masih aktif di Indonesia 3.805 mdpl. Dari puncak ini kita bisa merasakan keindahan pemandangan lembah Kerinci yang terlihat jelas sekali pemandangan Danau Gunung Tujuh, yang merupakan danau yg letaknya tertinggi se asia tenggara, danau yang terbentuk oleh letusan gunung api pada jutaan tahun yang lalu dan dikelilingi Oleh tujuh Gunung, Dikaki Gunung kerinci terhampar luas perkebunan teh kayu aro yg dikelola oleh PTP VI nusantara, yang katanya merupakan perkebunan teh terluas di dunia yg ditanam pada zaman Belanda.

Disekitar kebun teh ini juga terdapat Air terjun Telun berasap yg sangat indah, karena percikan airnya ketika jatuh di tebing terjal menyerupai kepulan seperti asap dan membentuk pelangi karena pembiasan cahaya. Turun lagi sedikit ke arah lembah juga terdapat Sumber air panas, yg biasanya pengunjung dapat memanfaatkannya untuk merebus telur ataupun mandi air panas yg suhu airnya sudah diturunkan pastinya, didaerah sekitarnya juga banyak sekali terdapat sumber air panas, yang merupakan salah satau kejadian geologi.

Untuk menjelajahi Kerinci rasanya tidak cukup dengan waktu seminggu, karena alamnya masih banyak sekali mneyimpan keindahan alam, Di Kabupaten Kerinci juga banyak terdapat danau-danau yang tak kalah indahnya. (Romy)