3 Okt 2011

Siswa SD Bina Kasih Pakai Masker Ke Sekolah

JAMBI – Hingga hari Senin pagi (3/10/2011), kabut asap masih pekat dibandingkan hari sebelumnya di Kota Jambi dan sekitarnya. Kondisi ini mengakibatkan murid-murid Sekolah Kristen Bina Kasih di Jalan Kemang II, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, pada menggunakan masker saat mengikuti pelajaran disekolahan.
Hingga membuat guru-guru SD Bina Kasih semakin resah karena pengaruh kabut asap yang mengganggu proses ngajar mengajar serta kualitas udara yang diyakini mempengaruhi kesehatan para siswa-siswi disekolah itu.

Untuk menghindari semakin buruknya pengaruh asap terhadap siswa di SD Bina Kasih, sejak beberapa pekan lalu, Kepala Sekolah Kristen Bina Kasih Jambi, telah mengeluarkan himbauan agar murid di sekolahan tersebut datang dan pulang menggunakan masker.

Seperti yang disampaikan Kepala SD Bina Kasih Jambi, Nechi Sasnawati, S. Th, kepada Ayojambi.com, “Demi menjaga kesehatan anak didik SD Bina Kasih dari pengaruh kabut asap, kita telah intruksikan kepada semua murid menggunakan masker waktu mau kesekolah maupun sepulang dari sekolahan.” Imbuhnya.

Karena sudah banyak anak yang batuk-batuk karena menghirup asap, selain itu, walaupun kondisi kabut asap semakin pekat, namun warga terlihat tidak terlalu banyak yang mengindahkannya, bahkan sebagian besar masyarakat terlihat tidak menggunakan masker. (romy)