29 Jan 2012

Vihara Sakyakirti Imlek Bersama Umat Buddha

JAMBI – Ratusan umat Buddha Jambi merayakan Imlek bersama di halaman Vihara Sakyakirti Jambi, yang beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro Jambi, suasana imlek 2563 masih terasa dihati ratusan umat Buddha, pada umumnya imlek dirayakan dilakukan dirumah-rumah, namun lain rasanya bila dilakukan bersama dengan oma-oma di Vihara (29/1).
Puluhan nenek-nenek berbaur sama ibu-ibu dan remaja merayakan Imlek bersama diiringi berbagai hiburan, diantaranya lagu dan tari, karaoke, Atraksi Taiji serta barongsai dari perkumpulan Hok Liong Sai. Oma-oma terlihat begitu gembira dengan rangkaian acara yang digelar oleh Vihara Sakyakirti Jambi.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB tersebut berlangsung sangat meriah. Selain acara tarian, paduan suara dari oma-oma, karaoke, tarian Buddhis, games dan yang tak kalah menarik adalah ajang bagi-bagi angpao dari Ketua MBI Provinsi Jambi.

Yang menarik adalah puluhan oma-oma tidak kalah gesit bila dibandingkan dengan remaja sekarang, pada hal nenek nenek yang terlihat masih sangat sehat meskipun mereka ada yang sudah berusia lebih dari 70 tahunan. Bahkan, dengan penuh semangat dan percaya diri menari mengikuti alunan musik.

Semua peserta dinyatakan menang dan mendapatkan hadiah angpao dari Ketua MBI, Romo Balamitta dalam acara. “Ini khusus acara hiburan untuk para nene-nenek dan ibu-ibu dalam rangka merayakan Imlek 2563. layaknya seperti halal bihalal sehingga kita semua bisa berkumpul bersama, saling silahturahmi dan tertawa bersama dengan segala permainan yang digelar,”ujar Robo Malamitta ketua WBI Jambi. (romy)