18 Des 2012

IVS Cabang Jambi Adakan Bazaar Aneka Makanan Di Jamtos

JAMBI - Suasana kemeriahan sepanjang hari Minggu (16/12) di arena Food Court Jambi Town Square (Jamtos), yang beralamat di Jalan Kapten A. Bakaruddin No.88, Kota Jambi, pasalnya di Jamtos, Indonesia Vegetarian Society mengadakan acara bazaar aneka makanan. Ini bukan sembarang bazaar kuliner.
Bazaar tersebut diselenggarakan oleh Indonesia Vegetarian Society (IVS) Jambi dan Vegan Society of Indonesia (VSI). Hidangan yang ada di bazaar tersebut tentu saja merupakan racikan tanpa bahan daging. Contohnya adalah sebuah nasi kari yang ternyata dagingnya terbuat dari jamur, tapi sepintas tak telihat dan terasa bahwa itu bukanlah daging.

Makanan yang disajikan. Siapa sangka, semua makanan yang disajikan tidak menggunakan daging. Sebut saja lontong sayur yang disajikan. Penganan yang biasa untuk menu serapan ini disajikan lengkap dengan telur dan "rendang". Ternyata, "rendang" ini bukanlah terbuat dari daging melainkan kedelai yang sudah di diracik sedemikian rupa hingga baik rasa dan bentuknya persis seperti daging sungguhan.

Selain itu, ada Nasi Padang, Sate Padang, Bakso, Mi Ayam, Krupuk, Kripik Singkong panitia juga menyertakan beberapa jenis kue-kue, mulai dari Bolu Lapis, Kue Bolu biasa, Kue Naga Sari, Kue Risoles, Kue Lemper hingga pia.

Di antara acara tersebut diselenggrakan dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00 malam, berlangsung meriah, hasil pantauan tradisi-jambi.blogspot.com dilapangan, setiap stand makanan berbagai lapisan antrian untuk menukarkan kupon dengan makanan. Harga kupon kisaran Rp. 1.000 sampai Rp. 100.000,- sedangkan harga makanan kisaran dari Rp. 3.000 hingga Rp. 12.000.

Selain bazaar aneka makanan, panitia juga mengadakan beberapa acara sampingan, diantaramya, tarian dan doorprize. (Romy)