14 Jan 2009

Pexi Jambi Gelar Eksibis Xiangqi

JAMBI - Untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Jambi Ke-52, Pengurus Provinsi Persatuan Xiangqi Indonesi (Pengprov PEXI) Jambi mengelar Eksebisi Xiangqi se Kota Jambi yang dilaksanakan mulai tanggal 14-17 Januari 2009.

Kategori yang dipertandingkan adalah untuk tingkat Junior Putra dan Putri usia dibawah 18 tahu, Event tersebut untuk menguji sampai sejauh mana anak-anak sekolah yang dibawah binaan Pengprov Pexi Jambi. Pembukaan eksibisi dilakukan oleh Ketua Pengprov. Pexi Jambi, yang diwakili Sekretaris Pexi Jambi, M. Romy.

Peserta eksibisi terdiri para siswa-siswi yang ada di Kota Jambi, dengan jumlah peserta putra sebanyak 18 orang dan putri sebanyak 10 orang. Para seserta terdiri dari siswa-siswi di Sekolah Kristen Bina Kasih Jambi (SD dan SMP), SMA Unggul Sakti, SMA 8 Jambi dan SMP 18 Jambi.

Peraturan pertandingan sesuai yang diberlakukan oleh WXF (World Xiangqi Federation) dan AXF (Asian Xiangqi Federation), sistem swiss 7 babak untuk putra sedangkan putri mengunakan systim keliling (team).