27 Agu 2009

Anak seorang dr umum yang gemar main Catur Gajah

JAMBI – Setiap insan, sejak dari kecil tentu mempunyai kegemaran (hoby) berolahraga, tentu pilihan tiap orang berbeda-beda, ada yang gemar olahraga sepak bola, badminton, beladiri dan lain sebagainya.

Seperti, Clarissa Kurniawan (9) putri sulung dari pasangan dr Tanopo Kurdiawan (ayah) dan Meitafuri (ibu), Clarissa anak pertama dari dua bersaudara, alamat tempat tinggal Jalan Sentot Ali Basah, Rt. 20/ 05 Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Hobynya Clarissa berbeda dengan teman di satu sekolahannya, dimana di Sekolah Kristen Bina Kasih Jambi, memiliki program mata pilihan (propil) buat siswa-siswi, diantaranya propil adalah kesenian tarian daerah, olahraga Badminton dan Xiangqi/ Catur Gajah. Pilihan Clarissa jatuh pada olahraga Xiangqi/ Catur Gajah.

Mengapa dan apa sebabnya Clarissa memilih propil Xiangqi/ Catur Gajah, menurutnya, permainan Xiangqi/ Catur Gajah sangat unik dan disamping itu juga kita bisa belajar bahasa mandarin secara tidak langsung. Selain itu Xiangqi juga mengajari kita bersabar menghadapi berbagai tantangan.

Kejuaraan Daerah Xuangqi tahun ini di Jambi cukup mengejutkan, pasalnya tampilan Clarissa dalam event tersebut sempat memukau para pemain senior maupun junior yang terdahulu. Clarissa merupakan anak yang cerdas dan cepat tanggap dalam latihan, dalam tempo satu tahun berlatih sudah bisa kalahkan pemain junior yang rata-rata telah berlatih diatas dua tahun.
Lantas apa tanggapan Meitafuri, ibu Clarissa,? “sebagai orangtua kita mendukung hoby yang jadi pilihan anak, selagi tidak mengganggu mata pelajarannya di sekolah.”

Cita-cita Clarissa cukup sederhana, yaitu, ingin menjadi pemain Xiangqi yang handal, banyak teman-teman dan bisa mewakili Jambi ke ajang Nasional, jika bisa ingi mewakili Indonesia ke tingkat dunia, seperti kakak lain di Pexi.(Rom)