27 Agu 2009

Penutupan Kejurda Xiangqi Ke-VIII

JAMBI – Kejuaraan Daerah Xiangqi Ke-VIII semalam (25/8) ditutup oleh Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Xiangqi Indonesia (Pengprov. PEXI) Jambi, Darman Wijaya, selain penutupan Kejurda Xiangqi, panitia juga menyerahkan tropi kepada atlit yang meraih prestasi terbaik 1, 2 dan 3 dalam ketegori senior, junior putra dan junior putri.

Tampak hadir utusan dari Kebag Asrama Sekolah Titian Teras, Kabupaten Muarojambi, Sukatno, utusan dari sekolah SD dan SMP Bina Kasih Jambi, Hendri, Arya dan Rossy, sedangkan dari pengurus inti Pengprov. PEXI Jambi, Kabag Pembinaan, Hendro, Bendaharawan, Suhendra. SH, serta tidak ketinggalan atlit Xiangqi Jambi.

Mulyadi selaku ketua panitia pelaksana sangat mengharapkan agar para atlit yang meraih peringkat terbaik tahun agar dapat lebih giat berlatih, jangan menjadi atlit yang angguh dan sombong serta menjunjung tinggi induk organisasi, sedangkan bagi yang belum sempat meraih prestasi tahun ini, jangan patah semangat, jadikanlah kegagalan menuju kesuksesan.

Sedangkan salah satu sambutan Ketua Pengprov PEXI Jambi, Darman Wijaya, mengatakan, untuk menjadi seorang juara tidaklah susah, namun mempertahankan prestasi tersebut tidaklah mudah seperti waktu kita merebutnya, maka diharapkan agar atlit lebih semangat berlatih, serta menjunjung tinggi sportifitas sebagai seorang atlit, kepada atlit yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional supaya dapat menjaga nama baik negara, khususnya nama Provinsi Jambi.

Atlit yang meraih prestasi 1 hingga 3 dalam Kejurda Xiangqi Ke-VIII tahun ini, akan di kirim ke Jakarta untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Xiangqi (Kejurnas) bulan oktober mendatang.

Kategori junior Putra :
Ranking I, Ricky Chandra Johanes, dari SD Kristen Bina Kasih kota Jambi. Ranking II, Nicko Ardian, dari SMAN 8 kota Jambi. Ranking III, Yoranda Argapratama, dari SMPN 18 kota Jambi.

Kategori junior putri :
Ranking I, Tri Nurdiyanti, SMA Titian Teras Kabupaten Muarojambi. Ranking II, Clarissa Kurniawan, dari SD Kristen Bina Kasih kota Jambi. Ranking III, Cynthia Navela Sari, dari SMP Kristen Bina Kasih kota Jambi.

Kategori Senior Putra:
Ranking I, Liau Tju Mien (MNX), Ranking II, Suherman (MNX), Ranking III, Andi Lie (MNX).