14 Okt 2009

2 Atlit Xiangqi Jambi Mengikuti Kejuaraan Asian Indoor Games

JAMBI, ayojambi.com – Jika tidak ada alar melintang, Persatuan Xiangqi Indonesia (PEXI) Jambi akan mengirim 2 atlit junior putri ke ajang Asian Indoor Games di Vietnam dalam waktu dekat.

Tri Nurdiyanti dari Kabupaten Merangin dan Cynthia Navela Sari dari Kota Jambi akan mewakili Provinsi Jambi bersama dengan atlit lain yang berasal dari Sumetera Selatan.

Ke dua atlit rencana akan berangkatan ke Jakarta 23 Oktober 2009, untuk bergabung dengan atlit dari daerah lain dan mengikuti serangkaian acara di PB PEXI sebelum bertolak ke Vietnam awal Nopember mendatang, cabang Xiangqi akan dipertandingan 2 Nopember 2009.

Seluruh atlet yang akan masuk dalam kontingen Indonesia ke ajang Asian Indoor Games termasuk atlet yang melakukan pelatnas sendiri itu sudah berada di Jakarta pada tanggal 23 Oktober mendatang. Setelah itu, tanggal 24 Oktober akan ada pengarahan. Menurut rencana, pada 26 Oktober diresmikan oleh Ketua Umum KON/ KOI Rita Subowo dan diberangkatkan ke Vietnam.

Menurut Ketua Pengprof Pexi Jambi, Darman Wijaya yang didampingi Ketua Panitia Kejurda Xiangqi ke-VIII, Mulyadi, mengatakan, “bahwa merasa bangga dengan terpilihnya dua atlit Xiangqi asal Jambi untuk mengikuti pertandingan di ajang asian indoor games, mudah-mudahan ke dua atlit dapat mengharumkan nama Indonesia,” selain itu harapan Darman Wijaya,’ selain itu kita mengharapkan ke dua atlit bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menambah pengalaman bertanding.”

Selain Xiangqi, Indonesia mengirimkan 111 atlet yang akan berlaga di ajang pesta olahraga Asian Indoor Games yang akan berlangsung di Vietnam, 30 Oktober hingga 8 November mendatang. (Rom)