28 Jun 2010

Lentera Menghiasi Langit Jambi

JAMBI – Beberapa bintang menghiasi angkasa, secara tiba-tiba satu persatu Lentera muncur diatas langit diiringi sinar bulan purnama, menambah keindahan lentera itu.

Lentera itu dapat terlihat jelas dari kawasan Telanaipura, Sekoja, ada yang sempat berpikir bahkan langit sedang berjalan, pada hal satu persatu Lentera tersebut dibawa angin ke arah Telanaipura dan Sekoja.

Lentera tersebut sengaja dilepas dari lantai lima Maha Cetiya Oenang Hermawan, di Jalan Makalam, No. 10A Rt. 18 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Minggu malam (27/6).

Banyak juga warga Kota Jambi yang mendatangi asal sumber pelepasan Lentera tersebut, seperti datang dari kawasan Talang Banjar, Talang Bakung, Jelutung, Kebun Handil dan daerah STM Jambi. Hingga didepan Maha Cetiya Oenang Hermawan macet total, karena warga ingin melihat secara langsung Lentera yang sengaja dibawa oleh Bhikku dari Thailand

Sebelum pelepasan Lentera itu, terlebih dahulu ratusan umat Buddha merayakan Tri Suci Waisak 2554/ BE, yang menghadirkan 12 Bhikkhu Sangha Agung. (rom)