20 Jul 2010

Lift Jatuh, 1 Tewas 4 Luka Berat

JAMBI - Kasus kecelakaan kerja kembali memakan korban jiwa, kali ini diduga karena besi penggulung Lift patah, lima pekerja bangunan terjatuh dari lantai tiga sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Mayang, Kota Jambi (19/7).

Dari kelima pekerja itu, satu orang akhirnya meninggal dunia akibat luka berat yang dialaminya, sedang empat rekannya kini masih dirawat secara intensif di rumah sakit Mayang Medical Center (MMC).

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah gedung baru yang rencananya akan dijadikan sebagai pusat perbelanjaan ternama di kawasan Mayang, Kota Jambi. kronologis kejadian berawal ketika 5 orang pekerja tengah membawa barang dengan menggunakan troli menaiki lift barang menuju ke lantai empat, namun baru sampai di lantai tiga, tiba-tiba lift berhenti dan langsung jatuh kebawah.

Dari lima pekerja yang terjatuh bersama lift, satu orang akhirnya meninggal dunia akibat luka berat yang dialaminya, yakni Aheng (33) warga perumahan Puri Mayang Casablanca Blok J, No. 21.

Jasad Aheng sendiri telah dibawa pihak keluarga dan disemayamkan di Perkumpulan Teo Chew, Jalan Makalan, Kelurahan Sungai Asam, Jambi sebelum diadakan acara pemakaman.

Sedang empat pekerja lainnya yang menjadi korban yakni Ade (1), Mulyadi (18), Solihin (21) dan Suhaimi (21) kini masih dirawat secara intensif di rumah sakit Mayang Medical Center (MMC) Jambi.

Hingga berita ini diturunkan, petugas kepolisian dari Polsek Kotabaru maupun Poltabes Jambi, pemilik gedung dan keluarga korban masih enggan untuk dimintai keterangannya oleh para wartawan. Namun kuat dugaan peristiwa kecelakaan kerja tersebut terjadi akibat besi penggulung lift patah. (nug-rom)