19 Jul 2010

Dari JBC Untuk Rasyd

JAMBI – Untuk meringankan kondisi pasangan Dedy Hendra (30) dan Ria Astuti (26) yang tidak memiliki biaya untuk operasi anak mereka, Rashid Masduqi (2), menggugah sejumlah remaja Jambi. Puluhan remaja yang tergabung dalam Jambi Buddhis Community (JBC) melakukan aksi sosial dengan turun ke jalan-jalan menggalang dana.

Cara yang mereka lakukan pun cukup unik. Remaja-remaja JBC tidak hanya meminta uang dengan mengedarkan kotak sumbangan kepada pengendara, tetapi juga menjajakan makanan ringan. Hasil keuntungan dari dagangan itulah yang akan disumbangkan untuk membantu biaya operasi Rashid.

Remaja-remaja JBC membagi tugas ke dalam beberapa kelompok. Ada yang bertugas membeli kue, membungkus dan ada yang bertugas menjual. Cara ini mendapat sambutan positif dari sejumlah pengendara di persimpangan Talang Banjar, Jambi. Tidak sedikit dari pengendara membeli dengan jumlah banyak, juga supir angkot, supir truk, tukang ojek, namun ada juga yang tidak membeli tetapi sengaja datang ke simpang empat Talang Banjar (traffic light) kemarin pagi (18/7). Mereka datang untuk menyumbang secara sukarela. Ternyata aksi bakti sosial yang dilakukan remaja JBC tidak saja menggugah hati masyarakat Jambi, namun aksi mereka mendapatkan respon yang positif, maka seumbangan juga datang dari Sumatera Utara dan Jakarta.

Untuk Galang dana yang ke dua ini, JBC sudah mengumpulkan uang sebanyak Rp. 9 juta lebih. Keuntungan ini akan dipotong modal dan sisanya akan disumbangkan untuk biaya operasi Rashid menjelang Lebaran nanti.

Ketua JBC Fran Yulistianto Jap, SE, rasa haru dan terima kasih atas partisipasi serta dukungan dari berbagai lapisan masyarakat baik di Jambi, Sumatera Utara dan Jakarta, karena mereka begitu perduli dan rela mengantarkan sumbangan ke tempat-tempat yang berbeda. (rom)