3 Feb 2011

Robin Adakan Open House Buat Warga, Amanah Leluhur

JAMBI - Setiap Tahun Baru Imlek/ Yin Li Xin Nian (Chinese New Year) yang jatuh pada hari Kamis, 3 Februari 2011/ Tanggal 1, Bulan 1 tahun Imlek (Cia Gwee Che It) bertepatan dengan pergantian tahun Imlek yang berdasarkan perhitungan lunar (peredaran bulan).
Untuk merayakan Imlek 2562, keluarga Pengusaha Galangan Kapal PT Naga Cipta Central menggelar open house (silaturahmi) di kediamannya di Jalan HMO Bafadhal, Rt 01, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung. Sejak pagi warga telah berduyun-duyun mendatangi rumah Robin.

Robin adalah salah satu tokoh Tionghoa yang berprofesi sebagai pengusaha PT. Naga Cipta Central, setiap tahun mengadakan open house untuk kalangan masyarakat bawah."Kalau ada open house, di sini rame dikunjungi warga," kata keluarga Robin, Kamis (3/2/2011). Selain itu warga juga disuguhi atraksi Hok Liong Sai yang sengaja didatangkan keluarga Robin, selain itu, setiap warga yang hendak pulang diberikan angpao (amplop merah yang berisi sejumlah uang kertas).

Maka tidak heran sejak pagi hari ratusan warga kelurahan Cempaka Putih dan sekitarnya, bahwa ada yang datang dari daerah kumpeh, mereka berduyun-duyun mendatangi kediaman Robin sembil menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek.

Ujar Robin, setiap tahun baru Imlek, keluarga kita senantiasa mengadakan open house untuk kalangan warga masyarakat, open house tersebut merupakan amanah dari orangtua “Kita tidak membeda-bedakan golongan yang datang menyampaikan ucapan tahun baru Imlek dan untuk tahun ini kita sediakan seribu angpao untuk warga”.

Robin juga kerap memberikan sejumlah uang yang dimasukan kedalam amplop warna merah (angpao) untuk warga yang datang. "Iya suka ngasih angpao buat warga yang datang.” Ujar Robin. (rom)