15 Jun 2011

Satpol PP Kota Jambi Gelar Razia PNS

JAMBI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi dan Inspektorat, Bagian Hukum Kota Jambi siang tadi (15/6-2011), menggelar razia Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkeliaran di pusat perbelanjaan, seperti di Swalayan Trona, Swalayan Meranti, Swalayan Jamtos dan WTC Batanghari.
Razia dilakukan dengan sasaran PNS yang berkeliaran di waktu jam kerja dan tidak memiliki izin meninggalkan kantor. Razia ini dilakukan sebagai cara untuk menertibkan PNS yang seringkali mangkir dari tugas.

Petugas Satpol PP mendapati beberapa PNS yang tengah asik berbelanja di Trona, Alhasil merekapun digiring ke pos sementara di pintu masuk swalayan.

Menurut Sabriyanto. SH, Kepala Kantor Satpol PP Kota Jambi, “Kita menegakkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil,” setidaknya menggelar razia di empat titik pusat perbelanjaan. Salah satunya di Trona.

PNS yang terjaring akan didata setelah itu akan dilaporkan ke pimpinan instansi tempat ia bekerja agar dibina oleh pimpinannya. Ujar Sabri.

Razia ini untuk menjaring PNS yang berkeliaran saat jam dinas. Sejauh ini razia masih berjalan. (rom)