27 Jan 2009

Keluarga Darman adakan Open House

KOTA JAMBI - Hari Raya Imlek (yin li xin nian) jatuh pada tanggal 1 bulan 1 tahun Imlek (cia gwee che it) bertepatan dengan pergantian tahun Imlek yang berdasarkan perhitungan lunar (peredaran bulan) yang dirayakan oleh masyarakat Tionghoa diseluruh dunia, tidak ketinggalan masyarakat Tionghoa yang berada di Indonesia.

Berbagai cara masyarakat Tionghoa Jambi menyambut tahun baru imlek kali ini, berikut catatan timweb di hari pertama Imlek, bagi warga Tionghoa mempunyai keluarga atau anak yang bermukim diluar daerah menggunakan kesempatan tersebut untuk berlibur (pulang kampung) seperti beberapa tokoh masyarakat maupun pengusaha asal Jambi.

Lain lubuk lain ikannya, lain orang lain sifatnya, hal ini terbukti bahwa menyambut imlek dengan berbagai cara seperti ada yang menyediakan aneka hidangan kue-kue maupun aneka buah-buahan segar, namun yang satu tergolong cukup unik dalam menyambut tahun baru imlek, betapa tidak keluarga besar Darman Wijaya setiap tahun menyambut imlek dengan menggelar open house dari pagi hingga malam.

Open House digelar Darman Wijaya dirumah, Darman Wijaya adalah Ketua Persatuan Xiangqi Indonesia (PEXI) Jambi dan Sesepuh Yayasan Aneka Kesejahteaan (ANKE), , dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00, open house terbuka untuk karyawan, masyarakat umum baik dari warga tionghoa maupun warga non tionghoa, hasil pantau timweb, sejak pagi berduyun-duyun karyawan PD. Onoda memberi salam kepada Darman Wijaya beserta keluarga.

Adapun hidangan yang tersedia seperti ketupat, nasi berikut lauk pauk, beberapa jenis kue kering dan buah-buahan jeruk maupun duku. (Rom/Yul/No)