28 Sep 2010

Keluarga Pelaku Perampokan Mengaku Pasrah

Nurlela
JAMBI - Keluarga salah satu pelaku perampokan asal Jambi yang tertembak mati aparat Polda Sumatera Barat karena terlibat pembobolan ATM di Kampus Universitas Bung Hatta Padang pada Sabtu dinihari kemarin (25/9) mengaku hanya pasrah.

Selain tidak menyangka jika korban terlibat aksi tersebut, keluarga juga masih belum nyakin benar jika korban adalah salah satu komplotan perampok bersenjata api, keluarga korban kini hanya bisa berharap jasad korban segera dapat dipulangkan ke Jambi untuk dimakamkan.

Rumah kediaman Suhardi alias Hendra alias Edi (30) satu dari dua perampok bersenjata api asal Jambi yang tewas dalam tembak menembak dengan aparat kepolisian Polda Sumbar kini mulai ramai dikunjungi sanak famili dan tetangga.

Rumah di kawasan Rt 05, Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Sebrang Kota Jambi ini tampak dipenuhi pelayat yang menanti kedatangan jasad korban sambil membaca Yasiin

Meski tidak begitu tampak raut kesedihan di wajah Nurlela istri Suhardi, namun ia tampak bingung saat memberi keterangan kepada sejumlah wartawan yang bertandang ke rumahnya. Pasalnya, berita tentang kematian suaminya hanya ia ketahui dari berita-berita di televisi.

Jika memang benar suaminya adalah salah satu perampok bersenjata api yang telah membobol ATM di Kampus Universitas Bung Hatta Padang, maka Nurlela sekeluarga hanya bisa pasrah kepada yang kuasa.

Nurlela menuturkan, terakhir kali ia bertemu suaminya itu, pada hari Kamis pagi saat akan pamit ke Lampung untuk menjual besi bekas, suaminya pergi sendiri dan tidak membawa pakaian lain selain yang dipakainya, yakni kaos berwarna putih dengan garis-garis biru.

Mereka sangat mengharapkan agar Polisi segera memulangkan jasad Suhardi karena pihak keluarga sendiri memiliki keterbatasan biaya untuk menjemput ke jasad korban di Padang.

Sementara itu meski para tetangga mengetahui bahwa Suhardi adalah seorang mantan residivis kasus 365 pada 2006 lalu, tetapi perilaku korban dilingkungan sangat baik dan ramah. (tim)