3 Nov 2012

Silaturahmi Antar Pengurus Kelenteng Jambi dan Palembang


JAMBI - Untuk menyambung tali silaturahmi antar perkumpulan Kelenteng yang tergabung dalam Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Provinsi Jambi dan Matakin Kota Jambi berkunjung ke Kelenteng Hok Liong Tong, di Jalan Sriwijaya Negara, No. 1771, Rt. 23, Rw. 08, Bukit Besar, Palembang (Sumsel).
Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Matakin Provinsi Jambi, Alex Sujanto dan didampingi oleh beberapa fungsional dari Matakin Provinsi Jambi dan Kota, diantaranya Wakil Ketua Bidang Sosial dan Humas, Berlianta Eliamsya (Lie Tjin Hai), Ketua Bidang Rohaniawan, The Lien Teng, Wakil Ketua Matakin Kota Jambi, Huwanda Desswandhy, Wakil Sekretaris, Handoko Thetro, serta ketua perkumpulan Ankhui Jambi, Tan Ka Sui (Kasuri) ikut dalam rombongan Matakin Jambi.

Tujuan Matakin Provinsi Jambi ke Palembang adalah sembahyang dan silaturahmi dengan pengurus Kelenteng Hok Liong Tong. Kehadiran pengurus Matakin Jambi di Palembang telah ditunggu oleh pengurus Hok Liong Tong sejak pukul 10.00 pagi.

Selain tujuan sembahyang di Hok Liong Tong, rombongan Matakin Jambi juga mensosialisakan keberadaan agama Khonghucu yang resmi menjadi salah satu agama di Indonesia, keberadaan Kelenteng adalah tempat ibadah umat Khonghucu, juga sebagai tempat pendidikan keagamaan (Peraturan Pemerintah Repubrik Indonesia, Nomor 55 Tahun 2007, tentang pendidikan agama dan pendidikan keagamaan).

Ujar, Wakil Ketua Matakin Jambi, Alex Sujanto, “Tujuan rombongan Matakin Jambi ke Palembang (sumsel) selain sembahyang, kita juga mensosialisasikan keberadaan agama Khonghucu di Kelenteng Hok Liong Tong.” (Romy)